Bubur Jumang MTQ



Salah satu makanan khas dari pulau Sulawesi Utara adalah Bubur Manado. Berbagai istilah yang digunakan untuk menyebut makanan yang terbuat dari aneka sayuran (Jagung manis, Kangkung, Labu, terkadang diberi Singkong). Bubur Tinutuan istilah yang digunakan warga Sulawesi Utara untuk menyebut makanan yang khas dihidangkan dengan ikan asin dan sambal mentah, lebih pas lagi jika dihidangkan selagi panas.

Bubur Jumang adalah salah satu bubur manado yang dijual di Kota Kendari. Disebut Bubur Jumang, karena nama dari owner bubur ini adalah JUMANG. Ada yang khas dan berbeda dari bubur ini, karena disajikan dengan ikan yang sudah ditumbuk halus (Abon), sehingga tidak menyulitkan orang dalam menyantapnya. Selain itu, sambal yang digunakan adalah sambal terasi mentah dan pedis. Bubur Jumang hanya bisa dinikmati, setiap hari minggu pagi diseputaran Lapangan EX.MTQ Kota Kendari. Dengan harga Rp.15.000 saja, kita sudah bisa menikmati kelezatan bubur jumang yang fenomenal di Kota kendari.

Bagi Warga Kota Kendari, setelah senam pagi di Taman kota, bisa langsung menikmati bubur jumang yang berjualan dengan Mobil pribadi dan dijual oleh pemuda-pemudi yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik... OK,, Lets Try...

Komentar

Postingan Populer