Ayam Gepuk Pak Gembus



   Halooo,,warga kota kendari penikmat aneka ayam, kini hadir tempat makan ayam yang unik, enak dan pedaaaas. Ayam Gepuk Pak Gembus adalah salah satu makanan khas asal Jogyakarta yang menyediakan ayam dengan sambal bawang yang khas. Ayam gepuk hampir mirip dengan ayam penyet pada umumnya, karena disajikan dengan cara di gepuk (dipenyet) bersama dengan sambal bawangnya. Sehingga rasa ayam goreng yg empuk bercampur dengan sambal bawang yang pedas. Bagi penggila sambal pedas, di warung makan Ayam Gepuklah pilihannya. Warung ini menawarkan Ayam goreng dengan pilihan sambal beraneka level.Tingkatan pedasnya pun di bedakan menjadi 4 level ; Level pedas Waoow (20 Cabe), Level pedas sangat (15 Cabe), Level pedas sedang (10 Cabe) dan Level pedas biasa (5 Cabe). Bagi yang tidak gemar sambal pedas, namun ingin mencicipi kelezatan ayam gepuk, tak perlu khawatir karena warung ayam gepuk ini juga menyediakan sambal yang tidak pedas alias tak ber cabe.

   Warung ayam gepuk ini sangat mencolok dengan warna kuningnya, terletak di jln. Brigjen Muhammad Yunus, Bende, Keluarahan Kadia (Bypass, depan Metro Futsal), buka dari pukul 07.00-22.00 WITA. Tempat yang bersih, nyaman karena terletak diluar dan bangunan yang semi permanen, menyebabkan kita bisa makan sambil ditiup angin sepoy-sepoy. Harga dari se porsi ayam gepuk ini beragam dan terjangkau. Tersedia pula ayam kampung dan ayam kota (ayam potong), bagi yang suka ayam potong, maka bisa memilih paket 2 (Nasi, ayam gepuk, tahu tempe, telur dadar/bakso goreng, sambel, es teh) seharga Rp.30.000. Bagi yang suka ayam kampung, bisa memilih paket 1 (Nasi, ayam gepuk, tahu tempe, telur dadar/bakso goreng, sambal, es teh) harga Rp.38.000. Disini juga bisa memilih beraneka menu lainnya seperti dibawah ini, dan yang paling menarik adalah makan di warung ayam gepuk ini gratis tambah nasi, jadi tidak perlu khawatir kekurangan nasi.

    


       Secara keseluruhan, tempat makan baru di kota kendari ini sangatlah menarik, karena menawarkan rasa sambal dan ayam yang unik. Dari tempat yang bersih, harga yang terjangkau dan rasa sambal yang nikmat, maka tidak salah jika saya memberikan 9 stars untuk rumah makan yang khas dengan ayam goreng lalapan dan sambal bawangnya ini. Yoo, ayooo warga Kota Kendari kesini cobain makanan khas jogyakarta ini, tidak semahal yang kalian kira koq, Don't worry be happy with Ayam Gepuk....

Komentar

Postingan Populer