Waroeng Wong Jowo (Part I) Iga Bakar


     Iga bakar merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berbahan dasar daging (iga), karena bahan dasarnya daging iga yang tergolong mahal, maka wajar jika harga seporsi nasi iga bakar mahal. Sama halnya di kota Kendari sangat jarang yang menyajikan paketan Nasi iga bakar dengan harga yang murah. Berbeda dengan sajian iga bakar yang ditawarkan di salah satu warung dikota kendari, yang menawarkan aneka bakso dan spesialis iga bakar ini, warung wong jowo ini menyajikan olahan makanan daging-dagingan seperti iga bakar, ayam goreng/bakar dan bakso bakar.
    Sesuai nama warungnya, Paketan nasi iga bakar di waroeng wong jowo disajikan dengan kuah sop,sayuran, serta tahu dan sambal serta yang khas jawa. Daging Iga yang empuk bercampur dengan bumbu bakar yang lumer dilidah. Untuk menikmati paketan nasi iga bakar ini, cukup dengan mengeluarkan uang Rp.25.000. Ada yang menarik jika kita makan di warung ini, karena apapun yang dipesan, kita bisa mendapatkan gratis minuman segar (Sparkling Soda). Minuman olahan waroeng wong jowo ini dicampur dengan biji-biji selasih dan jeruk nipis, sangatlah segar dan cocok dinikmati bersama Sepaket iga bakar ataupun makanan lainnya.

     Dari segi lokasi waroeng wong jowo ini sangatlah strategis, karena terletak di tengah kota Kendari, yakni di Jln. Syech Yusuf Kendari  (jalan sejejeran Hotel Athaya Kendari). Lokasi ditengah kota, di dukung dengan tempat yang bersih menjadikan kalian para penikmat Iga tidak rugi apalagi berkunjung ke tempat ini. Secara keseluruhan dari tempat, rasa makanan, maka Waroeng Wong Jowo ini mendapat  8 Stars. Ayo bagi yang hobi Daging iga segera merapat kesini.

Komentar

Postingan Populer