Jajanan di Lapangan EX MTQ


      Wisata kuliner dimalam hari memang sangat menarik, karena selain untuk mengisi perut yang sedang kosong, kita juga bisa mencari hiburan dengan berkeliling-keliling mencari jajanan yang berbeda dengan jajanan dan kue umum lainnya.  Dilapangan tugu MTQ kita bisa menemukan jajanan sekaligus hiburan di malam hari, karena pada malam hari (khususnya malaminggu) tempat ini akan sangat ramai dikunjungi warga kota kendari. 
       Jajanan yang sempat saya icip adalah bakso bakar dan sosis bakar yang rasanya sangat istimewa. Hal ini dikarenakan jajanan (sosis dan bakso) ini di bakar dengan menggunakan bumbu dasar (mentega olahan bumbu bakar), kemudian di bakar hingga matang, lalu ditaburi saos sambal/tomat dan mayones sebagai penambah nafsu makan. Bakso dan sosis bakar ini cocok disantap pada saat malam hari, karena selain hangat dia juga mengenyangkan. Jika dibandingkan rasa dari keduanya, sosis yang lebih memiliki citarasa unik, karena lembut dan nyaman untuk di gigit setiap dagingnya, berbeda dengan bakso bakar yang tekstur dagingnya lumayan keras. Secara keseluruhan kedua jajanan ini enak,unik dan menarik, karena di Kota Kendari ini yang minim akan jajanan. Untuk menikmati kedua jajanan (sosis dan bakso bakar), cukup dengan mengeluarkan uang Rp.20.000 saja kita sudah kenyang (Satu porsi sosis-isi 4 tusuk sosis bakar seharga Rp.10.000,-) dan (satu porsi bakso bakar berisi 2 tusuk bakso bakar seharga Rp.10,000,-.

     Selain jajanan (bakso dan sosis) di Tugu MTQ ini juga dijual minuman dengan berbagai jenis. Mulai dari Capucino cincau, Milo Cincau, Coklat Cincau dan lain sebagainya. Namun kali ini saya mencoba minuman yang lain, yakni Greentea Cincau. Rasanya sangat segar, ditambah taburan butiran ciklat, astor dan Oreo yang dihancurkan menambah kesegaran minuman ini. Satu gelas Greantea Cincau ini di banrol dengan harga Rp.8.000,- yang tentunya sangat terjangkau. 
     So,,, Bagi kamu yg suka menghabiskan malaminggu dengan berwisata kuliner, pusat jajanan di Lapangan EX MTQ ini bisa menjadi alternatif, karena selain murah, bersih dan pilihannya banyak, kamu juga bisa menikmati malaminggu dengan penampilan Live Accoustic yang dibawakan oleh band2 lokal kendari, tanpa harus menghabiskan banyak uang seperti yang ada di cafe-cafe tertentu di kota kendari.

Komentar

Postingan Populer